Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Brantas Jombang Ditemukan Tewas | Jombang TIMES

Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Brantas Jombang Ditemukan Tewas

Sep 13, 2021 18:39
Dua perahu karet tim SAR saat sedang melakukan manuver di permukaan Sungai Brantas titik lokasi korban tenggelam. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Dua perahu karet tim SAR saat sedang melakukan manuver di permukaan Sungai Brantas titik lokasi korban tenggelam. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JATIMTIMES - Seorang pencari ikan yang hilang tenggelam di Sungai Brantas Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang, telah ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas di lokasi titik awal dinyatakan hanyut.

Dari informasi yang diperoleh, korban ditemukan oleh tim SAR sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Operasi SAR dilakukan dengan metode manuver di permukaan. Setelah itu jenazah muncul ke permukaan. Kurang lebih 5 meter dari lokasi korban tenggelam," terang supervisor BPBD Jombang Stevie Maria saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/09).

Baca Juga : Prospek UMKM Kota Kediri Besar, Wali Kota Kediri Optimistis Produknya Bisa Tembus Pasar Ekspor

Kapolsek Ploso Kompol Paidi Sadiarto membenarkan korban tenggelam telah ditemukan. Saat ini jasad korban berada di RSUD Ploso untuk dilakukan visum.

"Korban ditemukan di tempat dia tenggelam. Lokasi ini memang merupakan cekungan, sehingga korban tidak sampai terbawa arus," ujarnya.

Dijelaskan Paidi, identitas korban juga sudah terungkap satu jam sebelum jasadnya ditemukan. Korban adalah Fredy Aprilianto (26), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Jombang.

Menurut keterangan keluarga, Fredy berpamitan untuk mencari ikan di Sungai Brantas Desa Tanggungkramat pada dini hari tadi. Hingga siang hari, anak pertama pasangan Rusdi (51) dan Sutarmi (50) ini tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, keluarga mengetahui adanya orang tenggelam di Sungai Brantas dengan ciri-ciri sepeda motor yang ditinggalkan korban. Yaitu Yamaha Mio warna putih bernopol S 6827 OBL.

Baca Juga : Mobil Ringsek Tertimpa Pohon, Satu Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Keluarga korban mengenali sepeda motor korban dan mendatangi posko. Setelah itu sama Basarnas diantarkan ke polsek untuk memastikan sepeda itu. Rupanya benar itu sepeda anaknya (korban, red)," kata Paidi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pencari ikan dilaporkan hanyut ke tengah Sungai Brantas di Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang, dini hari tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sempat diperingatkan oleh warga setempat yang juga sedang mencari ikan agar tidak terlalu ke tengah sungai.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ploso. Lantas, petugas menghubungi tim SAR dari BPBD Jombang untuk melakukan pencarian. Operasi pencarian ini juga melibatkan Basarnas Surabaya dengan menerjunkan tiga perahu karet.

Topik
Orang tenggelam di sungai Sungai Brantas di Jombamg berita jombang

Berita Lainnya