Ribuan Santri dan Pengurus Ponpes di Jombang Ikuti Vaksinasi Serentak yang Dipantau Jokowi | Jombang TIMES

Ribuan Santri dan Pengurus Ponpes di Jombang Ikuti Vaksinasi Serentak yang Dipantau Jokowi

Sep 07, 2021 14:08
Sejumlah santri Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, saat menjalani screening sebelum disuntik vaksin. (Foto:  Adi Rosul/JombangTIMES)
Sejumlah santri Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, saat menjalani screening sebelum disuntik vaksin. (Foto: Adi Rosul/JombangTIMES)

JATIMTIMES - Percepatan vaksinasi covid-19 terus dikebut oleh Polres Jombang. Kali ini, sebanyak 1.300 dosis vaksin sinovac disiapkan untuk para santri.

Vaksinasi covid-19 ini dilakukan Polres Jombang di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. Proses vaksinasi dipantau langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Jombang.

Baca Juga : 11 Hari Dirawat Karena Covid-19, Besok Wabup Lumajang Pulang dari Rumah Sakit

Vaksinasi di Jombang kali ini merupakan rangkaian Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di 341 titik di seluruh Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi di Jombang itu juga tersambung secara virtual dengan pelaksanaan vaksinasi nasional yang ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Ponpes KH Syamsudin, Ponorogo.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan bersama pemerintah daerah dan Pak Dandim untuk percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah," terang Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho di lokasi, Selasa (07/09).

Dijelaskan Agung, vaksinasi di kalangan pesantren dan rumah ibadah ini merupakan instruksi presiden untuk mengejar target nasional yang ditentukan. Sedikitnya 1.300 dosis vaksin sinovac disiapkan Polres Jombang untuk kalangan santri dan pengurus ponpes.

Baca Juga : Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Pada hari sebelumnya, vaksinasi covid-19 juga dilakukan untuk para umat agama Tridharma di Kelenteng Hok Liong Kiong, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. "Total untuk pondok pesantren, dengan rangkaian kegiatan yang lalu, totalnya sudah 1.500 sasaran," pungkas kapolres.

Topik
Vaksinasi pondok pesantren dan rumah ibadah Kapolres Jombang berita jombang vaksinasi nasional

Berita Lainnya