Ingat 'Gilang Bungkus' Kasus Pelecehan Seksual Fetish Kain Jarik? Ini Kabar Terbarunya di Penjara | Jombang TIMES

Ingat 'Gilang Bungkus' Kasus Pelecehan Seksual Fetish Kain Jarik? Ini Kabar Terbarunya di Penjara

Sep 04, 2021 08:56
Gilang Bungkus (Foto: Kumparan)
Gilang Bungkus (Foto: Kumparan)

JATIMTIMES - Masih ingatkah kalian dengan kasus 'Gilang Bungkus' yang melakukan pelecehan seksual fetish lewat kain jarik? Ya, nama Gilang Bungkus sempat membuat geger publik beberapa waktu lalu.

Gilang melakukan hak bejat itu berkedok riset tugas akhir kuliah. Lantas bagaimana kabar Gilang sekarang? 

Baca Juga : Lelaki Bejat 58 Tahun Tega Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Diketahui, saat ini Gilang ditahan di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Pria bernama asli Gilang Aprilian Nugraha itu menjalani hukuman atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya. 

Menjadi terdakwa dalam kasus ini, Gilang divonis selama 5 tahun 6 bulan penjara.

"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Gilang Aprilian Nugraha Pratama, selama 5 tahun 6 bulan," kata ketua majelis hakim Khusaini saat membacakan amar putusan, di Ruang Tirta I, PN Surabaya, Rabu 3 Maret 2021 lalu. 

Kini kabar terbaru tentang Gilang, ia disebut terancam sanksi disiplin setelah kedapatan menggunakan ponsel di rutan. Sanksi yang mengancamnya pun antara lain dipindah ke sel kurung tutupan hingga tidak akan mendapat rekomendasi remisi.

"Ada sanksi yang akan dia terima, yang pasti pencabutan hak seperti, remisi, dia masuk daftar register F catatan pelanggaran," ujar Kepala Rutan (Karutan) Klas 1 Surabaya, Hendrajati, dikutip dari wawancara eksklusif CNN Indonesia. 

Hendra mengatakan bahwa Gilang bisa dipindahkan petugas dari sel biasa ke sel khusus kurung tutupan dan mendekam di dalamnya selama 2 pekan. Dikatan Hendra, petugas pun telah melakukan penggeledahan di sel Gilang. 

Di sana didapati 1 buah ponsel yang diduga digunakan Gilang untuk bermedia sosial. Kendati demikian, lanjut Hendra, ponsel itu diklaimnya bukan milik eks Mahasiswa Universitas Airlangga tersebut. 

Gilang diduga meminjam ponsel dari tahanan lain. Kini, petugas rutan masih mendalami siapa pemilik ponsel itu sebenarnya.

Baca Juga : Warga di Jombang Diberi Pemahaman Cukai dan Kampanye Gempur Rokok Ilegal Disosialisasikan

"Ponselnya dipakai bergantian. Tidak ada yang mengakui sebagai pemilik HP," ujar dia.

Atas perbuatannya itu, Gilang kini tengah menjalani pemeriksaan dan di-BAP oleh petugas. Untuk selanjutnya, ia akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

Hendra pun mengatakan pihaknya akan menelusuri, jika muncul dugaan keterlibatan oknum petugas rutan dalam kasus ini.

Kasus penggunaan ponsel di rutan oleh Gilang, mulanya diungkap oleh beberapa akun Twitter, salah satunya @mazzini_gsp. Dalam unggahannya, ia menampilkan tangkapan layar bukti Gilang aktif menggunakan media sosialnya meski dipenjara.

"Gilang Bungkus udah divonis 5 tahun, tapi kenapa Gilang Bungkus masih bisa main hp di dalam penjara terus komen-komen ke akun Maba minta follback?," kicau akun @mazzini_gsp. 

Topik
Gilang Bungkus Pelecehan seksual fetish jarik kasus kriminal

Berita Lainnya