Stylish, Negara-negara Ini Pakai Seragam Kece di Olimpiade Tokyo 2020 | Jombang TIMES

Stylish, Negara-negara Ini Pakai Seragam Kece di Olimpiade Tokyo 2020

Jul 30, 2021 09:09
Seragam stylish di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram @tokyo2020).
Seragam stylish di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram @tokyo2020).

INDONESIATIMES - Olimpiade Tokyo 2020 tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia. Tak hanya menyoal dukungan untuk pertandingan para atlet negara masing-masing, hal yang juga menyita perhatian dalam perheletan olahraga dunia ini yakni mengenai seragam para atlet.

Jika acap kali kita menjumpai seragam olahraga atlet hanya begitu-begitu saja, beberapa negara ini justru menampilkan busana yang terlihat berbeda dan stylish lho. Bahkan, beberapa seragam juga tampak mahal.

Baca Juga : Akidi Tio Sosok yang Rendah Hati dan Dermawan, Selalu Atas Nama Hamba Tuhan

Bagaimana tidak, selama gelaran para atlet nasional menggunakan seragam yang bahkan dibuat khusus oleh desainer andalan. Mulai dari Skims milik Kim Kardashian, Ralph Lauren, Armani hingga Lacoste.

Ini menunjukkan, berolahraga tetap juga menghadirkan penampilan yang stylish ya. Nah, berikut deretan negara-negara dengan seragam stylish di Olimpiade Tokyo.

1. Jepang

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-1809f4884d84b8996.jpg

Menjadi tuan rumah di Olimpiade 2020 kali ini, Jepang tentu tak ingin terlihat biasa-biasa saja. Dukungan penuh terhadap para atletnya dilakukan dengan optimal dengan tampilan seragam yang menarik.

Beberapa yang terlihat di postingan Instagram @tokyo2020, ada 3 pasang busana yang ditampilkan dalam perhelatan pertandingan olahraga ini. Mulai dari model mirip seragam sekolah di serial drama Jepang, lengkap pula dengan jasnya, hingga jaket warna orange.

Menariknya, mereka memilih tema unisex dan ramah lingkungan. Busana-busana yang ditampilkan ini dibuat dari material berbahan tanaman dan punya fitur yang dapat melindungi pemakai dari panas. Perancangnya, Asics, brand ini juga menggunakan warna-warna seperti bendera Jepang untuk mewakili nasionalisme.

2. Amerika Serikat

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-28687fb4c209f65e5.jpg

Urusan gaya, Amerika Serikat tentu tak mau kalah dengan negara lain, termasuk berkaitan dengan para atletnya. Negeri Paman Sam ini mengerahkan salah satu brand fashion ternamanya, Ralph Lauren, khusus untuk membuatkan seragam atlet-atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Tema yang diusung, keberlangsungan. Desainnya, memang terlihat sederhana. Berupa kaus motif stripes warna navy, yang dipadukan dengan celana jeans dan blazer senada. Tapi, khas Amerika sangat kental dalam seragam ini, terlebih ditambahkan scarf bendera Amerika Serikat.

Kabarnya, selain Ralph Lauren, Skims milik Kim Kardashian juga turut andil menjadi brand lougewear pertama yang mendukung timnas Amerika Serikat.

3. Inggris

Terlihat simple dan sporty, seragam tim nasional Inggris juga didesain khusus oleh brand ternama. Yakni, Ben Sherman, yang membuat desain seragam terdiri dari celana chino dan dipadukan dengan kemeja kaus atau jacket beraksen garis yang ikonik.

Warna-warna yang dihadirkan pun terlihat netral, dan kiranya bisa juga digunakan untuk hang out jika acara olimpiade ini usai. Menariknya, rangkaian busana ini juga dibuat dengan katun organis dan serat bambu ramah lingkungan.

4. Italia

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-4f8fb1c231d8797ea.jpg

Menjadi salah satu negara yang menelurkan karya-karya fashion terbaik, Italia juga tak mau tampil biasa-biasa saja. Mereka menghadirkan desain khusus untuk seragam para atlet Olimpiade Tokyo 2020.

Giorgio Armani, kembali didapuk untuk membuat karya busana itu. Sejatinya, ini bukan kali pertama Giorgio, karena sebelumnya pada gelaran Liga Eropa, ia juga diminta untuk membuatkan busana para atlet.

Tangannya menghasilkan karya dengan khas mewah Italia. Salah satu seragam yang dirancang terdiri dari kaus dan jaket dengan tulisan "Fratelli d'Italia" dari lagu kebangsaan Italia. Timnas juga kompak pakai sepatu hitam dengan tali berwarna bendera.

5. China

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-591cac8c0166a6533.jpg

Meski terlihat simple, siapa sangka China menghadirkan desainer Ye Jintan yang dikenal sebagai Tim Yip untuk mendesain seragam timnas di olimpiade kali ini.

Pria yang pernah mendapat nominasi Oscar untuk kostum film Crouching Tiger, Hidden Dragon ini, membuat karya busana khusus mengusung tema 'Naga Juara'. Dengan penggunaan material teknologi tinggi dan berkualitas dari perusahaan Anta, busana ini tetap khas ala negara China.

6. Perancis


Salah satu penelur berbagai fashion dunia yang banyak dilirik fashionista, Perancis juga tak mau kalah. Seragam timnas Perancis untuk Olimpiade 2020 terlihat sederhana dan elegan. Logo-logo familiar yakni Lacoste dan Le Coq Sportif muncul dalam kaus polo, hadir dengan permainan blok warna yang mewakili bendera mereka. 


7. Australia

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-7cea9398bf7762447.jpg

Seragam menarik berikutnya dari negara Australia, bahkan saking menariknya cukup mencuri perhatian  lho. Kostum para atlet ini secara khusus dirancang spesial oleh Paul Fleming, seorang petinju dan keturunan suku asli Australia.

Yang juga menarik, baju-baju berpalet hijau dan kuning itu hadir dengan desain origami khas Jepang berdetail 52 pasang langkah yang mewakili penduduk asli yang pernah bertanding di Olimpiade.

Hadir dengan beragam mode, ditambahkan blazer warna krem dan juga scarf yang menarik dikenakan perempuan ataupun laki-laki.

 

8. Republik Ceko

Menyoroti budaya di 

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-8491021626527f1d1.jpg

negaranya, Republik Ceko hadir dengan busana super stylish namun tetap sederhana. Desainer Zuzana Osako didapuk untuk menghasilkan karya busana dari teknik modrostik yang berasal dari Jepang tapi sudah lama digunakan orang-orang di daerah Danube.

Khas warna biru, putih, silver dan merah tetap mewakili negara ini. Dibalut lengan panjang, dilengkapi pula dengan aksesoris penunjang, bertanding di olimpiade sekaligus OOTD (Outfit Of The Day) oke juga nih.


9. Liberia

Stylish-Negara-negara-Ini-Pakai-Seragam-Kece-di-Olimpiade-Tokyo-2020-9c4f941057baa8693.jpg

Kali ini, kemunculan dari benua Afrika, negara dengan seragam timnas stylish dan mahal diwakili oleh Liberia. Desainer Telfar Clemens adalah sosok di balik kostum tersebut dan mengusung tema gender netral dan ramah lingkungan.

Dilansir Vogue, seragam timnas Liberia disebut yang paling 'cool'. Khas atasan yang ketat bak busana olahraga menggambarkan negara mereka, dipadukan dengan celana model lilit warna navy, menambah stylish para atlet yang mengenakan.

Topik
Seragam stylish Olimpiade Tokyo 2020 Seragam Kece seragam timnas busana olahraga

Berita Lainnya