Yamaha Rilis Motor Hybrid Bergaya Retro Layaknya Vespa, Ini Sederet Fitur Canggihnya | Jombang TIMES

Yamaha Rilis Motor Hybrid Bergaya Retro Layaknya Vespa, Ini Sederet Fitur Canggihnya

Jun 21, 2021 12:48
Yamaha Fascino 125 (Foto: Pinterest)
Yamaha Fascino 125 (Foto: Pinterest)

INDONESIATIMES - Yamaha baru saja meluncurkan skuter matic 125 cc hybrid terbaru untuk pasar India yakni Fascino 125. Fascino 125 ini merupakan sebuah motor bergaya retro modern seperti Vespa.

Melansir melalui Cartoq, Fascino 125 sudah dipasarkan di India sejak tahun lalu. Namun setahun kemudian Yamaha Motor India meluncurkan versi baru dari skuter matik tersebut yakni Fascino 125 Fi.

Baca Juga : Google Meet Tambahkan Efek Animasi pada Fitur Hand Raise, Apa Fungsinya? 

Skuter Fascino 125 Fi saat ini ditawarkan dengan mesin Hybrid.

"Fascino 125 Fi Hybrid yang serba baru menerapkan bantuan tenaga listrik untuk pertama kalinya di kendaraan roda dua kami di pasar India. Kami yakin Fascino 125 Fi baru akan memberikan pengalaman berkendara yang kaya kepada pelanggan," ujar Motofumi Shitara, Chairman, Yamaha Motor India group of Companies.

Fascino 125 merupakan skuter matik pertama di India yang menggunakan teknologi Hybrid. Belum ada kompetitor Fascino 125 yang mengadopsi teknologi ini. 

Skuter ini diklaim akan bersaing dengan Honda Activa, Honda Grazia, dan Suzuki Access 125. Menariknya, skuter ini mengusung desain elegan bergaya retro kekinian, seperti Vespa. 

Selain desain eksterior yang lebih segar, mesin baru pada skuter ini disebut lebih efisien dan bertenaga. Mesin tersebut dinilai mampu mengembangkan tenaga maksimum 8,6bhp dan torsi puncak 10,3Nm. 

Sebagai catatan, sebelumnya mesin yang sama juga digunakan untuk menghasilkan tenaga 8,4bhp dan torsi 9,7Nm. Uniknya pada instrument cluster bisa menunjukkan apakah sistem Hybrid sedang aktif atau tidak.

Skuter ini juga hadir dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect, yang akan menawarkan konektivitas smartphone melalui Bluetooth, dan menawarkan fitur-fitur baru, seperti pencari lokasi skuter, hingga fungsi answer back.

Baca Juga : Haul Bung Karno ke-51, Pemkot Blitar Gelar Doa Bersama dan Gema Selawat

Motor ini juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya yakni dengan 21 liter penyimpanan di bawah jok, serta pengisi daya USB opsional di bagasi, untuk mengisi daya ponsel saat bepergian.

Fascino 125 Fi juga dilengkapi sistem Smart Motor Generator, yang menawarkan kesenyapan saat motor dinyalakan.

Terdapat 2 versi Fascino 125 yang tersedia yakni rem cakram dan tanpa cakram. Namun Yamaha Motor India belum mengumumkan harga dari skuter ini.

Untuk pilihan warna, varian rem cakram tersedia dalam Vivid Red Special (New), Matt Black Special (New), Cool Blue Metallic (New), Dark Matt Blue, Suave Copper, Yellow Cocktail, Cyan Blue, Vivid Red, dan Metallic Black. 

Sedangkan, versi rem tromol tersedia dalam warna Vivid Red (New), Cool Blue Metallic (New), Yellow Cocktail (New), Dark Matt Blue, Suave Copper, Cyan Blue, dan Metallic Black.

Topik
yamaha motor india skuter matik fascino 125 Yamaha dunia otomotif

Berita Lainnya