Desain Terbaru Honda HR-V Terdaftar di RI, Tampilan Lebih Gagah | Jombang TIMES

Desain Terbaru Honda HR-V Terdaftar di RI, Tampilan Lebih Gagah

Jun 16, 2021 14:18
Desain Honda HR-V baru (Foto: Motor1.com)
Desain Honda HR-V baru (Foto: Motor1.com)

INDONESIATIMES - Desain mobil terbaru Honda HR-V terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia. Tak ayal, rumor kehadiran mobil ini di Tanah Air semakin menguat. 

Diketahui, desain tersebut merupakan generasi baru yang melantai lebih dulu di Jepang dan Singapura. Melansir melalui Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021 tercantum Honda Motor Co Ltd mendaftarkan karyanya itu sejak 30 Oktober 2020. 

Baca Juga : Selamat, Elsa Febiola dari Prodi Administrasi Negara Juara Pertama Pilmapres Unisba Blitar

Sementara desainernya tercatat yakni Daisuke Akojima, yang diketahui sebagai desainer eksterior dari New HR-V ini. Tak cuma itu, Honda Motor Co., Ltd juga mendaftarkan beberapa desain paten lain seperti panel instrumen, konsol tengah, bumper depan-belakang, hingga lampu depan.

HRV

Tampak pada foto tersebut di bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Kemudian pada garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan.

Lampu depan Honda HR-V pun tampil lebih keren dari generasi sebelumnya. Beralih ke bagian samping, garis desain Honda HR-V tampak lebih mewah.

Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga dengan skirt yang tebal menambah kesan gagah pada mobil ini.

Di Jepang, model ini ditawarkan dalam dua tenaga penggerak. Pertama adalah mesin bensin 1.5L dan kedua adalah hybrid dengan nama e:HEV. Untuk varian mesin bensin, HR-V baru dibekali jantung pacu 1.500 cc i-VTEC yang sama seperti HR-V di Indonesia, tetapi dengan double overhead cams.

HRV1

Mesin ini memiliki tenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 4.300 rpm. Seluruh tenaga ini disalurkan melalui transmisi CVT.

Adapun, HR-V e:HEV memiliki motor listrik bertenaga 131 PS dengan torsi maksimal 253 Nm. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin Atkinson-cycle 1.500 cc bertenaga 106 PS dengan torsi maksimal 127 Nm. 

Untuk diketahui, HR-V pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak 2014. Namun belum pernah dirombak secara besar-besaran.

Adapun penyegaran terakhir Honda HR-V di Indonesia dilakukan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Perubahan itu berupa desain baru pada Front Grille.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan penjualan HR-V memang masih terbilang baik. Namun, ia belum mau mengutarakan secara gamblang kapan mobil ini mendapat penyegaran di Indonesia.

Baca Juga : Cakades Kurang Peserta Satu Desa, Panitia Buka Perpanjangan Pendaftaran

"Honda HR-V model sekarang masih sangat diminati oleh konsumen di Indonesia. Sudah banyak inden di beberapa daerah untuk model ini bahkan sampai bulan Juli dan Agustus," kata Billy.

Billy mengatakan dalam hal produk refreshment pihaknya selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen di waktu yang tepat. 

Berikut harga Honda HR-V 2021 di Jepang: 

- Honda HR-V Tipe G Bensin: 2.279.200 yen atau Rp 307 jutaan

- Honda HR-V e: HEV X hybrid: 2.658.700 yen atau Rp 358 jutaan

- Honda HR-V e: HEV Z: 2.898.500 yen atau Rp 390 jutaan

- Honda HR-V e: HEV PLaY: 3.298.900 yen atau Rp 444 jutaan

Topik
Honda HRV HRV terbaru dunia otomotif pecinta otomotif pasar mobil

Berita Lainnya