Sepasang Kakak Beradik Pengedar Narkoba Diringkus Polisi | Jombang TIMES

Sepasang Kakak Beradik Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

Jun 03, 2021 15:48
Kapolsek Mojowarno AKP Yogas saat menunjukkan pelaku pengedaran narkoba beserta barang bukti sabu-sabu di Mapolsek Mojowarno. (Istimewa)
Kapolsek Mojowarno AKP Yogas saat menunjukkan pelaku pengedaran narkoba beserta barang bukti sabu-sabu di Mapolsek Mojowarno. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Kakak beradik yang berprofesi sebagai pengedar narkoba diringkus polisi di Jombang. Keduanya pun diketahui sudah satu bulan menjalani bisnis haram tersebut di Kota Santri.

Kakak beradik tersebut adalah Iqbal Arif (21) dan Fairus Arif (19), warga Dusun/Desa Sumberboto, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Keduanya diringkus oleh petugas saat hendak keluar rumah pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Dalami Dugaan Kekerasan Seksual di SPI Kota Batu, Polda Jatim Telah Lakukan Olah TKP

"Satu minggu lebih mereka sudah kita lidik. Rumahnya itu kita duga menjadi tempat transaksi (narkoba, red). Jadi waktu mereka keluar rumah langsung kita sergap," ungkap Kapolsek Mojowarno AKP Yogas saat dihubungi wartawan, Kamis (03/06) sore.

Dari penyergapan kakak beradik tersebut, kata Yogas, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Ternyata benar, polisi menemukan 16 paket narkoba jenis sabu yang dikemas dengan klip plastik.

Masing-masing klip plastik berisi sabu antara seberat 0,11 - 0,30 gram. Total sabu yang diamankan petugas sebanyak 3,6 gram.

Yogas menyampaikan, belasan paket sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Jombang. Kedua pelaku sudah sebulan ini menjalankan bisnis haram tersebut.

"Jadi dugaan kuat dia ini sebagai pengedar juga pengguna. Pengakuannya baru berjalan satu bulan ini," terangnya.

Baca Juga : Kasus Pengeroyokan Emak-Emak, Polres Blitar Tetapkan Satu Orang Tersangka

Saat ini, kedua pengedar sabu kaka beradik itu telah meringkuk di sel tahanan Polsek Mojowarno. Polisi saat ini juga masih mengembangkan jaringan di atasnya.

"Pelaku kita jerat Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.

Topik
Pengedar Narkoba paket sabu paket narkoba Berita Jatim

Berita Lainnya