Dibanderol Lebih dari Rp 400 Miliar, Rolls-Royce Boat Tail Cuma Ada 3 Unit di Dunia | Jombang TIMES

Dibanderol Lebih dari Rp 400 Miliar, Rolls-Royce Boat Tail Cuma Ada 3 Unit di Dunia

May 31, 2021 10:30
Rolls-Royce Boat Tail (Foto: Onedio)
Rolls-Royce Boat Tail (Foto: Onedio)

INDONEISATIMES- Rolls-Royce tak pernah bisa menolak permintaan para konsumennya. Kali ini, rupanya Rolls-Royce telah mendapat pekerjaan yang sangat spesial.

Bisa dibilang, proyek one-off Rolls-Royce ini bernilai fantastis, bahkan sampai diklaim menjadi mobil termahal di dunia. Mobil terbaru dari Rolls-Royce ini rencananya akan dijual dengan harga lebih dari Rp 400 miliar. 

Baca Juga : Viral karena Dugaan Penelantaran Istri, Kades Sukamakmur: Itu Urusan Pribadi

Kreasi terbaru Rolls-Royce ini diberi nama Boat Tail yang mengadopsi dari rangkaian model langka mereka dari tahun 1920-an dan awal 1930-an. Rolls-Royce Boat Tail dibangun dengan basis sedan dua  pintu bergaya atap terbuka (convertible).

Rolls-Royce Boat Tail

Sedan mewah ini dirancang memanfaatkan platform milik Phantom terbaru, yakni architecture of luxury, dengan dimensi panjang 5.800 mm. Kemudian, pada seluruh bagian bodi benar-benar baru dan mulai dari nol. 

Berdasarkan foto yang dirilis sebagai Boat Tail model pesanan pertama, sedan ultramewah itu membawa konsep mobil piknik. Terlihat pada bagian belakangnya yang bisa dibuka dengan pintu terbagi dua ala ‘butterfly’.

Lalu terdapat dua buah lemari pendingin dan satu set peralatan makan dan pecah belah buatan Christofle. Rolls-Royce juga membuatkan sepasang bangku untuk menikmati fasilitas berpiknik, termasuk payung yang menyembul. 

Rolls-Royce Boat Tail 2

Sedan ini mengusung mesin V12 6.75 liter twin-turbo menghasilkan tenaga 563 hp. 

Baca Juga : Kabur Usai Cabuli Remaja Putri, Pelaku Ditangkap di Luar Kota

Rolls-Royce mengatakan  Boat Tail ini hanya dibuat untuk tiga  pemesan. Artinya, tidak akan ada Boat Tail lagi selain ketiga unit tersebut di dunia ini. 

Topik
Rolls Royce Boat Tail Mobil supermewah Rolls Royce Mobil Termahal di Dunia

Berita Lainnya