Disomasi Partai Demokrat, Kubu Moeldoko Sebut SBY Tengah Main Drama! | Jombang TIMES

Disomasi Partai Demokrat, Kubu Moeldoko Sebut SBY Tengah Main Drama!

Apr 20, 2021 06:57
Moeldoko (Foto: Detik.com)
Moeldoko (Foto: Detik.com)

INDONESIATIMES - Kubu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Saiful Huda menyebut jika saat ini Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah memainkan drama terkait somasi terbuka dari DPP Demokrat. Saiful menilai, jika somasi terbuka yang dilayangkan Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sebagai bentuk drama politik SBY untuk kesekian kalinya. 

"Ini drama politik SBY yang membosankan bentuknya somasi terbuka, yang disampaikannya kepada Pak Moeldoko dan para peserta KLB Sibolangit," kata Saiful. 

Baca Juga : PPP Lumajang Gerakan Pengurus Ranting dan Bentuk Relawan, Ini Targetnya

Saiful mengatakan isi dalam somasi terbuka tersebut merupakan manipulasi opini terhadap opini. Ia lantas mempertanyakan apakah kubu AHY yang terus mengklaim pengurus sah, padahal belum ada keputusan berkekuatan hukum tetap terkait dualisme PD.

"Bagaimana ceritanya pihak yang sedang bersengketa dan belum mendapatkan keputusan yang bersifat inkracht dari pengadilan, kok sudah main klaim sebagai pihak yang menang dan sah," ujarnya.

Bahkan, Saiful menganggap pihak SBY tak malu hingga membuat somasi terbuka. Selain itu Saiful mengklaim jika somasi terbuka ini adalah bentuk intrik provokasi terbaru dari SBY dan AHY yang ingin merusak nama baik Moeldoko dan menyudutkan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Saiful meminta agar AHY tak lagi melakukan tindakan konyol yang akan menjadi bahan tertawaan masyarakat. Seperti diketahui, sebelumnya DPP Demokrat pimpinan AHY telah melayangkan somasi terbuka terhadap Moeldoko dan mantan kader Demokrat Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Darmizal, Max Sopacua, Muhammad Rahmad, dan seluruh peserta KLB di Deli Serdang.

Baca Juga : Isu Reshuffle Kabinet Makin Menguat: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan akan Diganti

"Senin, 19 April 2021, Tim Advokasi DPP Partai Demokrat untuk dan atas nama DPP Partai Demokrat, melakukan Somasi Terbuka kepada Moeldoko," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. 

Topik
Partai Demokrat moeldoko SBY dan AHY Presiden Jokowi

Berita Lainnya