TikTok Luncurkan Fitur Teks Otomatis, Cek di Sini yuk Cara Penggunaanya | Jombang TIMES

TikTok Luncurkan Fitur Teks Otomatis, Cek di Sini yuk Cara Penggunaanya

Apr 08, 2021 14:14
Ilustrasi (Foto : Internet)
Ilustrasi (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Kabar baik bagi para pencinta TikTok. Karena dalam waktu dekat, aplikasi ini akan secara otomatis mentranskripsikan ucapan dari video agar pemirsa dapat membaca apa yang dikatakan dalam video sebagai alternatif untuk mendengarkan. 

Fitur ini disebut dengan auto caption atau teks otomatis, yang dirancang agar aplikasi TikTok dapat diakses oleh para penggunanya yang memiliki keterbatasan pendengaran atau tunarungu. 

Baca Juga : Rugikan Negara, Kejari Jombang Musnahkan Ribuan Rokok Ilegal

Selain itu, fitur ini juga berfungsi bagi penikmat TikTok yang ingin menonton video tanpa mendengarkan suara. Misalnya ketika berada ditempat umum yang diharuskan untuk tetap hening.

Auto caption atau teks otomatis ini juga berguna bagi penggunanya yang tidak fasih pada bahasa yang diucapkan dalam video, dan lebih memahami jika melalui tulisan.

Berdasarkan laporan TikTok melalui Techcrunc (7/4), fitur teks otomatis ini hanya tersedia dalam dua bahasa, yakni Inggris Amerika dan Jepang. Akan tetapi, beberapa bulan ke depan perusahaan asal China ini akan berencana menambahkan dukungan ke lebih banyak bahasa.

Pada aplikasi TikTok opsi untuk menambah auto caption atau teks otomatis akan muncul di halaman pengeditan setelah video diunggah atau direkam.

Baca Juga : Selamat, 7 Mahasiswa Pemenang Kupon Belanja dari Program Kuesioner MalangTIMES

Para pembuat konten juga dapat mengedit teks mereka setelah dibuat secara otomatis untuk memperbaiki kesalahan dan penonton juga dapat menonaktifkan teks melalui tombol teks di panel bagikan.

Topik
teks otomatis Tik Tok fitur baru tik tok Dunia teknologi

Berita Lainnya