Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot Jombang Diapresiasi Gubernur Jatim | Jombang TIMES

Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot Jombang Diapresiasi Gubernur Jatim

Apr 07, 2021 09:03
Bupati Jombang Mundjidah Wahab (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jatim atas prestasi Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot. (Foto:  Dokumentasi Diskominfo Jombang)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jatim atas prestasi Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot. (Foto: Dokumentasi Diskominfo Jombang)

JOMBANGTIMES  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jombang kembali menerima penghargaan dari gubernur Jawa Timur. Kali ini penghargaan atas capaian prestasi dari sektor kesehatan, yakni Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (6/4/2021) malam.

Baca Juga : AHY Ingin Temui Jokowi usai Kubu Moeldoko Ditolak, Ini Yang Akan Disampaikan

Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot di Kecamatan Peterongan itu dinilai oleh Pemprov Jatim sebagai inovator posyandu kesehatan jiwa berbasis masyarakat. 

Penghargaan terhadap Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot ini disambut gembira oleh Bupati Jombang. Mundjidah mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan capaian kinerja seluruh pengelola dan pembina Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Bongkot.

"Terima kasih kepada kader kesehatan jiwa Bongkot dan semua unsur pendukung berlangsungnya posyandu kesehatan jiwa sehingga berhasil mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari gubernur Jawa Timur yang diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-56 ini," ucapnya.

Menurut Mundjidah, penghargaan yang diperoleh ini agar menjadikan semangat bagi masyarakat agar terus berinovasi di semua sektor. "Semoga apresiasi ini semakin memotivasi dan meningkatkan peran serta seluruh masyarakat untuk dapat berinovasi dan berkontribusi di segala sektor di Kabupaten Jombang guna mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing," kata Mundjidah.

Untuk diketahui, pengharapan tersebut diberikan bersamaan dengan Agenda Three In One. Yaitu penyerahan penghargaan kepada bupati/wali kota selaku pembina K3, perusahaan yang mencapai kecelakaan nihil, SMK3 serta pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Baca Juga : Polres Bangkalan Tunjukkakn Puluhan Tersangka Hasil Gelar Operasi Pekat

Lalu penghargaan kepada mitra kerja, institusi, lembaga, organisasi kemasyarakatan dalam melakukan pencegahan perkawinan anak dan penandatanganan pakta integritas pencegahan perkawinan anak di Jawa Timur serta penyerahan penghargaan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56.

 

Topik
Penghargaan untuk Jombang Bupati Jombang Gubernur Jatim Bupati Jombang Mundjidah Wahab Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Berita Lainnya