Ini Sosok Calon Ketua Peradi Jombang | Jombang TIMES

Ini Sosok Calon Ketua Peradi Jombang

Apr 06, 2021 16:35
Calon Ketua DPC Peradi Jombang periode 2021-2026, Adang Dwi Widagdo. (Istimewa)
Calon Ketua DPC Peradi Jombang periode 2021-2026, Adang Dwi Widagdo. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jombang akan mencari sosok ketua dalam musyawarah cabang pada minggu ini. Salah satu sosok calon Ketua Peradi Jombang mulai terlihat.

Dia adalah Adang Dwi Widagdo. Pria lulusan Sarjana Hukum Universitas Brawijaya Malang ini, memantapkan diri untuk maju jadi kandidat Ketua DPC Peradi Jombang periode 2021-2026. Pemilihan Ketua DPC Peradi Jombang ini akan digelar dalam musyawarah cabang (Muscab) di salah satu hotel di Jombang pada Sabtu (10/04).

Baca Juga : Jelang Ramadan, Polisi Tangkap Ratusan Pelaku Kriminal di Kota Santri

Tentunya, pengacara yang telah 9 tahun berkecimpung di dunia hukum ini akan membawa visi misi menuju Peradi Jombang yang lebih baik.

"Mewujudkan DPC Peradi Jombang berkarakter, berdaya saing serta rujukan masyarakat pencari keadilan," visi untuk Peradi Jombang ke depan, disampaikan oleh Adang ke JatimTIMES, Selasa (06/04).

Untuk menuju visi besar itu, sejumlah misi akan digerakkan oleh Adang. Seperti meningkatkan kualitas, kapasitas serta pengayom anggota DPC Peradi Jombang. Dan juga, menjadikan DPC Peradi Jombang solid, terbuka, transparan, akuntabel serta mudah diakses.

"Semuanya ini untuk DPC Peradi Jombang agar lebih baik lagi," kata Adang.

Adang merupakan salah satu advokat yang cukup dikenal di kota santri. Tidak hanya itu, Adang juga kerap menjadi kuasa hukum pada kasus-kasus besar. Salah satunya adalah mendampingi gugatan salah satu kader partai terhadap keputusan mahkamah partai di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada kasus ini, Adang berhasil memenangkan gugatan tersebut.

Baca Juga : Kubu Moeldoko Resmi Ajukan Gugatan pada Demokrat ke PN Jakpus, Minta Ganti Rugi Rp 100 M

Sementara di tubuh Peradi sendiri, Adang juga tercatat menjabat sebagai Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Jombang periode 2018-2021.(*)

 

Topik
peradi jombang calon ketua peradi jombang

Berita Lainnya