Alfamart dan Disperindag Jombang Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM | Jombang TIMES

Alfamart dan Disperindag Jombang Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM

Mar 18, 2021 13:17
Pihak Alfamart saat memberikan materi pelatihan kr pelaku UMKM di Jombang, Kamis (18/03). (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Pihak Alfamart saat memberikan materi pelatihan kr pelaku UMKM di Jombang, Kamis (18/03). (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya tbk (Alfamart) bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang menggelar pelatihan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Santri, pada Kamis (18/03/2021). Pelatihan yang diberikan berupa manajemen ritel dan produk UMKM.

Pelatihan ini digelar di aula kantor Disperindag Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Acara tersebut diikuti oleh 50 pelaku UMKM di Jombang.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Kamis 18 Maret 2021: Kasus Pembunuhan Roy Temui Titik Terang

Pada kesempatan itu, Alfamart menjadi pihak pemateri dalam pelatihan untuk para pelaku UMKM. Pelatihan ini seputar manajem ritel dan manajemen produk UMKM.

Wakil Kepala Cabang Malang PT Sumber Alfaria Trijaya tbk (Alfamart) Daduk Budi Susilo menerangkan, para pelaku UMKM hari ini dilatih untuk mengolah produknya agar dilirik konsumen. Seperti mempercantik kemasan dan menonjolkan kualitas rasa dari produk UMKM. "Ini kita latih agar usahanya lebih maju lagi. Kita latih dari segi kemasan produk, dari sisi rasa dan branding jualannya," terangnya kepada JatimTIMES. 

Tidak hanya itu, pelatihan juga diberikan kepada para pengusaha toko kelontong. Mereka diberikan pelatihan cara mengelola toko. Mulai dari penataan tempat produk yang dijual hingga pengelolaan keuangan usaha. "Ada juga pelatihan para warung kelontong kecil. Ini agar mereka bisa bersaing dengan minimarket modern. Kita latih dari sisi display barang, manajemen keuangan dan sisi pelayanan," kata Daduk. 

Baca Juga : Harga Cabai Semakin Melejit, Diperkirakan Sampai Awal Ramadan

Kepala Disperindag Jombang Bambang Nurwijanto berharap, bahwa pelatihan ini bisa membawa perubahan baik pada produk UMKM yang ada di Jombang. Sejauh ini, kata Bambang, sudah ada 30 produk UMKM yang telah masuk ke minimarket modern seperti Alfamart. "Ini sebagai pelatihan bagi para pelaku UMKM. Tujuannya agar jadi evaluasi produk UMKM agar bisa lebih baik lagi," pungkasnya.(*)

Topik
Alfamart bambang nurwijanto daduk budi susilo disperindag jombang

Berita Lainnya