Sembari Gowes, Wali Kota Madiun Resmikan Lapak UMKM dan Green House | Jombang TIMES

Sembari Gowes, Wali Kota Madiun Resmikan Lapak UMKM dan Green House

Feb 19, 2021 17:19
Wali Kota Madiun Maidi bersama forkopimda dan kepala OPD saat mengunjungi lapak-lapak UMKM.
Wali Kota Madiun Maidi bersama forkopimda dan kepala OPD saat mengunjungi lapak-lapak UMKM.

MADIUNTIMES - Kegiatan bersepeda atau gowes yang dilakukan Wali Kota Madiun Maidi bersama forkopimda dan kepala OPD di lingkup Kota Madiun pada Jumat (19/2/2021) tidak seperti biasanya. Kali ini wali kota gowes dan menyambangi lapak-lapak UMKM yang tersebar di setiap kelurahan yang ada di Kota Madiun.

Gowes bersama tersebut berangkat dari Balai Kota Madiun. Bersama rombongan, Maidi menuju lapak UMKM di Kelurahan Demangan. Kemudian beralih ke Kelurahan Pandean, Manisrejo, Taman Obor Kelurahan Oro-Oro Ombo, dan berakhir di lapak UMKM kelurahan Pangongangan di taman lalu lintas Bantaran Kali Kota Madiun.

Sambang UMKM itu dimaksudkan untuk mendorong ekonomi masyarakat. Dalam setiap kesempatan, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut selalu menegaskan, meski di tengah pandemi covid-19, ekonomi harus digas dan covid-19 direm.

"Meski covid-19 masih ada tapi, perekonomian tidak boleh terhambat. Maka tadi saya keliling di lapak-lapak UMKM untuk melihat sejauh mana progresnya," ungkap Maidi.

Maidi juga terus mengimbau kepada warga untuk dapat meramaikan lapak UMKM di setiap kelurahan. Caranya dengan membeli produk-produk yang ada di lapak UMKM serta ikut mempromosikan dagangannya.

Selain meresmikan lapak UMKM di Kelurahan Pangongangan, mantan sekda Kota Madiun tersebut juga meresmikan dan melaksanakan panen tanaman hidroponik di green house kelurahan tersebut. "Kegiatan  menanam tanaman hidroponik ini hal positif. Maka kami dukung. Selain untuk pemberdayaan, juga meningkatkan imun masyarakat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sehat," ungkap Maidi.

Harapannya, keberadaan lapak-lapak UMKM dan green house ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Maidi juga berpesan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. "Covid-19 direm tapi ekonomi harus digas sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun terus berkembang," tutupnya.

 

Topik
Wali Kota Madiun Maidi Berita Madiun Sambang UMKM

Berita Lainnya