Njambret di Kencong, Pemuda Asal Lumajang Berhasil Ditangkap di Jombang | Jombang TIMES

Njambret di Kencong, Pemuda Asal Lumajang Berhasil Ditangkap di Jombang

Jan 27, 2021 18:25
Anggota Polsek Jombang saat mendatangi rumah korban untuk memintai keterangan (foto: Ulum Pitik / JatimTIMES)
Anggota Polsek Jombang saat mendatangi rumah korban untuk memintai keterangan (foto: Ulum Pitik / JatimTIMES)

JOMBANGTIMES - AN warga asal Lumajang tak berkutik saat berhasil diamankan dari persembunyiannya di belakang rumah warga di Desa Cakru Jombang, usai melakukan perampasan tas milik Vivin warga Desa Wonorejo Kencong saat hendak mencuci sepeda motornya.

“Iya tadi yang bersangkutan motornya mogok, terus lari dan sembunyi di belakang rumah kami, karena kami curiga, pelaku kita amankan, ternyata benar, di belakang pelaku ada 3 sepeda motor yang mengejarnya, infonya ia baru melakukan penjambretan,” ujar Hendik.

Baca Juga : Astaga, Para Pemuda ini Tega Curi Puluhan Kotak Amal, Uangnya Untuk Foya-Foya

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, AN yang beraksi sendirian ini membuntuti Vivin saat keluar dari rumah, di mana saat itu Vivin bersama dengan anaknya hendak mencuci sepeda motor Beat miliknya di tempat cuci sepeda motor yang ada di Desa Wonorejo.

Saat korban hendak belok, tiba-tiba AN datang dari belakangnya dan langsung merampas tas berisi handphone dan sejumlah uang milik korban, korban pun berteriak dan beberapa lainnya melakukan pengejaran kepada pelaku.

Saat di Desa Cakru Kecamatan Jombang atau sekitar 3 km dari tempat pelaku menjalankan aksinya. Sepeda motor yang dipakai pelaku kehabisan bensin, kemudian sepeda motornya ditinggal dan bersembunyi di belakang rumah warga.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku oleh warga diserahkan ke Mapolsek Jombang. 

Baca Juga : Curi Sarang Madu Klanceng, Pemuda di Blitar Diringkus Polisi

Kanit Reskrim Polsek Jombang Aipda Andrianto Widodo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku penjambretan di wilayahnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa pelaku.

“Benar ada satu orang kita amankan dan sementara proses penyidikan di ruangan,” pungkas Kanitreskrim Polsek Jombang. (*)

Topik
Berita Kriminal Jombang Penjambretan

Berita Lainnya