Terjaring Operasi Yustisi, Kurir Sabu Gagal Kirim Narkoba ke Pelanggan | Jombang TIMES

Terjaring Operasi Yustisi, Kurir Sabu Gagal Kirim Narkoba ke Pelanggan

Jan 15, 2021 15:40
(tengah) Firman Kurniawan, kurir sabu yang ditangkap polisi saat Operasi Yustisi. (Istimewa)
(tengah) Firman Kurniawan, kurir sabu yang ditangkap polisi saat Operasi Yustisi. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Remaja asal Mojokerto diringkus polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu. Ia diamankan saat terjaring razia yustisi di Jombang.

Dia adalah Firman Kurniawan, warga Dusun Botokpalung, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Remaja 18 tahun itu awalnya dihentikan oleh anggota Polsek Mojoagung lantaran kedapatan tidak memakai helm dan tidak bermasker saat mengendarai sepeda motor pada pagi tadi.

Baca Juga : 2 Klip Sabu dan Bungkus Rokok Antarkan Wanita Ini ke Bui

Dia mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nopol  S 2304 RV dari arah timur ke barat, atau dari arah Mojokerto menuju Jombang. Saat itu, sedang ada giat operasi yustisi di depan Mapolsek Mojoagung, Jalan Raya Mojoagung, Desa Gambiran, Jumat (15/1/2021).

"Sekitar pukul 08.30 WIB, anggota yang menggelar operasi yustisi menghentikan seorang pemuda yang sedang mengendarai sepeda motor, dikarenakan tidak mengenakan Helm dan Masker saat berkendara," kata Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi kepada wartawan.

Pada operasi yustisi itu, polisi juga menggeledah Firman beserta kendaraannya. Tak disangka, polisi menemukan sabu seberat 2,43 gram yang dibungkus dalam 9 klip plastik saat menggeledah jok motor Firman.

Menurut Paidi, paket hemat sabu itu akan dikirim pelaku ke pelanggannya di wilayah Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. "Dia perintah dari seseorang untuk diantar ke pelanggannya. Dia ini kurir, mau diantar ke Tunggorono (Des Tunggorono, Kecamatan Jombang)," ungkapnya.

Baca Juga : Konsumsi Sabu di Rumah, Kuli Bangunan Ditangkap Polisi

Saat ini, Firman menjadi tahanan Polsek Mojoagung. Polisi menjeratnya dengan Pasal 114 (1) Jo pasal 112 (1) Jo Pasal 127 (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. "Pelaku kita amankan. Saat ini kasusnya akan kita kembangkan," pungkas Paidi.(*)

 

Topik
Kurir Sabu kurir sabu jombang kasus sabu sabu jombang operasi yustisi jombang Berita Jombang Hari Ini Berita Jatim.

Berita Lainnya