Teras rumah milik Suyono roboh saat hujan deras disertai angin kencang
Teras rumah milik Suyono roboh saat hujan deras disertai angin kencang

Hujan deras disertai angina kencang merobohkan sebuah rumah milik warga Dusun Resapombo, Desa Resapombo, Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Kerugian yang harus ditanggung pemilik rumah, Suyono (62) diperkirakan merugi hingga puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian ini menyebabkan teras rumah milik Suyono rata dengan tanah. Robohnya teras rumah ini diduga karena kontruksi bangunan yang kurang bagus dan besi terlalu kecil. Kontruksi yang tidak kokoh tersebut membuat teras rumah luluh lantak saat terjadi hujan disertai angin kencang. 

Baca Juga : Diguyur Hujan, Tanggul Ambrol Ancam Warga Kencong dan Gumukmas

"Awalnya Suyono pulang mencari rumput langsung beristirahat di dalam  rumah. Tak lama kemudian dia mendengar suara gemuruh. Saat dia keluar rumah, kondisi teras depan yang berukuran 9 kali 3 meter dan teras bagian samping ukuran 10 kali 4 meter sudah roboh,” terang Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Selasa  (12/1/2021).

Warga yang mengetahui kejdian ini langsung berdatangan ke rumah Suyono. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 30.000.000.

“Korban jiwa nihil. Karena pada saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang berada di dalam," pungkasnya.