Winarti atau akrab dipanggil Wince. (Foto: Istimewa/TulungagungTIMES)
Winarti atau akrab dipanggil Wince. (Foto: Istimewa/TulungagungTIMES)

Memiliki badan gemuk tak lantas harus minder. Dengan pola pikir yang berbeda, pemilik tubuh gemuk tetap bisa tampil cantik dan energik dalam beraktivitas.

Terlebih, badan gemuk tak hanya bisa dikaitkan dengan over weight atau kelebihan berat badan. Ada pula orang yang secara genetis memiliki bentuk badan besar atau bongsor. 

Baca Juga : Gantang Burung dI Tulungagung, Wajib Protokol Kesehatan

Namun, pemilik tubuh gemuk juga harus tetap berhati-hati. Jika asal dalam menjaga tubuh, bisa-bisa berbagai gangguan kesehatan muncul. 

Agar tetap sehat, energik dan juga produktif, Wince Ayu, salah satu bintang media sosial (medsos) di Tulungagung ini berbagi tips. Warga Sodo Pakel itu mengatakan bahwa badan gemuk tetap membuat dirinya percaya diri. 

Perempuan berusia 36 tahun ini mengaku selalu mengimbangi aktivitas hariannya dengan work out alias berolahraga. “Sehari-hari setiap selesai aktivitas rumah, biasanya saya rutin senam atau fitnes,” terang Wince. 

Ibu satu anak dengan nama asli Winarti ini pun kerap membagikan aktivitas senam bersama teman-temannya di akun Facebook Wince Ayu. "Tips sehat saya, jaga pola makan, kurangi makanan yang berlemak, menghindari minuman yang dingin," ungkapnya.

Selain senam rutin dan menjaga pola makan, Wince sangat rajin menjalani aktivitas dengan mengisi kesibukan waktu senggangnya dengan menjadi sosialita. 

Dirinya selalu aktif menjalani dengan senang hati bersama beberapa group Facebook menggelar baksos, bagi nasi, hingga ngamen amal bersama.

Tak heran, jika Wince merupakan salah satu bintang di kalangan pegiat media sosial yang mudah dikenali. Meski bertubuh gemuk, dirinya sangat aktif mengikuti beberapa group tersebut.

Baca Juga : Suka Motif Polkadot? Simak 5 Inspirasi Gaya Selebgram Alifia Diannisa Ini

"Jaga kesehatan, selalu happy (bahagia). Walaupun gemuk biar tetap sehat dan bugar," ucapnya.

Wince atau Winarti saat ini mempunyai berat badan 80 kilogram dengan tinggi 150 centimeter. Sebelum menikah, berat badan Wince hanya 50 kilogram. Puncak berat badannya saat hamil, Wince mengaku mempunyai berat badan mencapai 100 kilogram atau 1 kwintal.

Seperti diketahui, kondisi stres yang dialami orang biasanya akan membuat lebih banyak makan. Hal ini akhirnya membuat angka timbangan terus meningkat melebihi batas normal.

Dilansir dari The Health Site, sejumlah cara menjaga berat badan tetap ideal di antaranya adalah menghindari makanan olahan, asin, serta berlemak. Sayuran dan sejumlah makanan kaya nutrisi harus jadi pilihan utama, jika melakukannya dengan tepat, bukan tak mungkin berat badan juga bisa turun.