Yunhyeong iKON (Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE)
Yunhyeong iKON (Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE)

Indomie menjadi salah satu mie instan yang menjadi makanan favorit di Indonesia. Namun, siapa sangka Indomie juga menjadi kecintaan masyarakat di luar negeri.  

Salah satunya yakni anggota boyband asal Korea Yunhyeong iKON. Kali ini, Yunhyeong iKON kembali menunjukkan kemampuan memasaknya.  

Baca Juga : Selebgram Cantik "Kembaran" Lisa Blackpink, Bella Kuku Kini Rambah Bisnis Kuliner

 

Istimewanya, Yunhyeong membuat rabokki dan kimbab menggunakan bahan Indomie goreng. Aksi memasaknya pun diunggah di di channel YouTubenya SONGCHELIN GUIDE.

Selain pandai bernyanyi, Yunhyeong memang dikenal pintar memasak. Kini, konten terbaru Yunhyeong sukses membuat penggemar Indonesia heboh.  

Pasalnya, ia membuat makanan asal Korea dari produk asal Indonesia yakni Indomie. Ia lantas menjelaskan makanan yang akan ia buat merupakan hasil kolaborasi Indonesia dan Korea.

"Makanan yang akan dimasak hari ini adalah kolaborasi antara Indonesia dan Korea," ujar Yunhyeong. Ia pun mengatakan jika akan membuat makanan populer asal Korea dari bahan Indomie.  

"Ramyeon paling populer di dunia adalah Indomie goreng dari Indonesia. Dengan mie goreng ini, saya akan membuat makanan paling populer di Korea yaitu kimbab dan rabokki," lanjutnya.

Untuk mengkreasikan menjadi rabokki dan kimbab, Yunhyeong meremas mie goreng lalu merebusnya dalam air mendidih. Setelah mie matang, ia mencampurkan dengan nasi putih hangat.  

Tak lupa ia masukkan bumbu Indomie goreng dan minyak wijen sebagai cita rasa khas Korea. Lalu racikan mie goreng dan nasi ditata dengan rapih di atas kim (rumput laut kering).  

Sementara untuk isian kimbab, Yunhyeong menambahkan bacon, keju mozarella dan danmuji (acara lobak kuning). Kimbab pun siap digulung dan tahapan terakhir kimbab dimasukkan ke dalam microwave selama 30 detik untuk melelehkan keju.  

Kemudian kimbab dipotong sesuai selera. Selain itu, Yunhyeong juga berkreasi dengan isian tuna kaleng, daun perilla dan danmuji.

Masakan selanjutnya yakni Indomie yang dikreasikan menjadi rabokki. Rabokki sendiri merupakan ramyeon plus tteokbokki.  

Kali ini Yunhyeong mengganti ramyeon khas Korea dengan Indomie goreng. Ia mengolahnya dengan tambahan bumbu Indomie goreng. Namun bumbu asli tteokbokki juga ditambahkan, seperti gochujang, bawang putih, gochugaru (bubuk cabai), bawang bombai, dan daun bawang.

Baca Juga : Foto Jefri Nichol Telanjang Dada Sukses Bikin Warganet Histeris

 

Tibalah momen Yunhyeong mencicipi hasil masakannya. Saat mencicipi Yunhyeong terkesima karena rabooki dengan Indomie memiliki cita rasa yang enak.  

Ia pun tak memakannya sendiri dan mengajak rekannya June iKon untuk ikut mencicipinya. Awalnya, June tak mengetahui jika makanan itu dibuat dari Indomie.  

Lalu Yunhyeong menjelaskan kepada June dan diakuinya rasa kimbab sangat enak.

"Nasi di kimbab ini dibumbui dengan baik, terasa minyak wijennya dan kondimen lainnya juga," ujar June.

Selanjutnya, mereka mencoba mencicipi rabokki. Menurut June rasanya ada yang berbeda, tak seperti rabokki pada umumnya.

Yunhyeong lantas kembali menjelaskan jika ia tak memakai bumbu. Ia hanya mencampurkan bumbu khas rabokki dan bumbu Indomie.  

June pun tampak menikmati rabokki dari Indomie itu.

Video : SUB [한국 X #INDONESIA] #migoreng #미고랭 으로 김밥 & 라볶이 만들기!! feat.Koo